Home » » Download Aplikasi PENGOLAH NILAI RAPORT MADRASAH TSANAWIYAH ( MTs ) KTSP || UTS / UAS/ UKK

Download Aplikasi PENGOLAH NILAI RAPORT MADRASAH TSANAWIYAH ( MTs ) KTSP || UTS / UAS/ UKK

Pada era digital saat ini, penulisan raport dengan tulisan tangan semakin ditinggalkan hal ini dikarenakan format raport yang semakin hari semakin rumit. Dalam penginputan Raport jaman dulu kita cukup menuliskan nilai Kognitif saja, tapi sekarang menjadi lebih kompleks, kita harus menginput 3 kompetensi yaitu Kognitif, Psikomotor, dan Afektif serta komentar ketercapaian tiap Mata Pelajaran.


Kurikulum sangat sering berubah, kebijakan dari pemerintah berkembang dengan cepat. sekolah sebagai lembaga yang ada di bawahnya diharuskan menyesuaikan, sehingga banyak aplikasi yang dibuat oleh sekolah tidak atau belum sempat dipakai. Oleh karena itu saya coba membuat raport yang dibuat menggunakan format aplikasi berbasis Microsoft Excel.

Tanpa basa basi lagi, kali ini saya mencoba postingan tentang aplikasi raport digital yang dibuat dengan  menggunakan format aplikasi excel berbasis Macro yang cukup mudah di gunakan untuk rekan bapak/ibu guru.  

Untuk mengoperasionalkan software atau aplikasi Raport untuk MI MTs dan MA ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengktifkan macro terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Sangat user friendly dan tampilannya pun cukup sederhana sehingga akan sangat memudahkan guru-guru yang akan memanfaatkannya.
dan saya sudah mendesain aplikasi ini dengan tampilan yang sangat sederhana, gampang dimengerti tapi tentunya dengan fitur-fitur yang lengkap untuk membantu pekerjaan bapak ibu guru dalam membuat raport siswa.








Bagi yang membutuhkan file programnya, silahkan UNDUH DIBAWAH INI

Download Raport MTS

Aplikasi Perhitungan nilai UAS dan UKK bisa menggunakan aplikasi ini, download Klik disini