Home » , » Download Software || Cara Mudah me-ROOTING Android Semua Tipe (Tanpa PC)

Download Software || Cara Mudah me-ROOTING Android Semua Tipe (Tanpa PC)

Yang masih bingung apa itu rooting android, saya kasih sedikit penjelasannya. Rooting diambil dari kata Root yang artinya akar, haha.. tapi bukan itu, maksudnya adalah, Root merupakan suatu system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command dan system pada sistem operasi berbasis linux (android juga termasuk).  Istilah kerennya hacking sistem Android supaya Smartphone kita punya akses ke account root tersebut. Dan cara root android yang saya share disini sangatlah mudah.
Cara-Mudah-Rooting-Android-semua-type Cara Mudah me-ROOTING Android Semua Tipe (Tanpa PC)
Fungsi Utama root Android adalah untuk memberi hak penuh ke sistem Android. Jadi dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem asli bawaan Android, dan juga Anda bisa menambah aplikasi crack yang sudah tersebar di Dunia Maya, gak usah jauh-jauh disini juga ada.
Masih bingung??  jadi prinsipnya hampir sama kayak system Windows, kita bisa hapus atau memodifikasi kalau kita login sebagai Administrator. Udah dong bingungnya ntar gak selesai-selesai tutor’nya. 😮
Lalu bagaimana cara rooting Android dengan mudah?? “Sebenarnya ada aplikasi yang bisa me-Rooting hampir semua system android” oke langsung aja ke tutorialnya. Oh ya perlu anda ketahui, semua ini ada resikonya gan, tapi minim banget, dan jika anda me-Rooting smartphone anda berarti garansi yang berlaku akan hilang.

Cara Root Android Semua Type

Untuk melakukan Rooting semua type Smartphone android kali ini saya menggunakan software UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number. Software ini sudah support untuk android versi 2.2-2.3, 4.0-4.1, Samsung Galaxy S3, Galaxy Note 2, Google Nexus, dan hampir semua smartphone berbasis Android. Pengoprasiannya pun cukup gampang, tinggal anda download, instal, dan jalankan.
System Requirements :
  • OS:Windows XP/Vista/7/8 (32 dan 64 bit)
UnlockRoot Cara Mudah me-ROOTING Android Semua Tipe (Tanpa PC)

Langkah-langkah melakukan Rooting

1. Download UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number  [DOWNLOAD]
anizanads Cara Mudah me-ROOTING Android Semua Tipe (Tanpa PC)
2. Selesai Download maka Instal aplikasi ini ke Perangkat Komputer atau laptop anda.
3. Jalankan dan masukkan Serial Number yang ada pada Folder Download’an tadi.
4. Lalu setting Smartphone anda dengan cara masuk Setting/Pengaturan » Aplikasi » Development/Pengembangan » centang “Mode USB debugging”
5. Tancapkan Smartphone anda ke Komputer, dan jika sudah terbaca oleh aplikasi UnlockRoot maka tinggal Klik tombol “ROOT”
6. Tunggu hingga proses selesai, dan jika selesai maka Smartphone anda secara otomatis akan restart, dan cara root android ini pun telah SELESAI.

Alternative Rooting Android (Tanpa PC)

Jika anda masih mengalami kegagalan dalam hal rooting maka tidak ada salahnya mencoba alternative yang satu ini. Untuk prosesnya juga tidak terlalu sulit, seperti biasanya anda jangan sampai lupa untuk membackup semua data yang ada pada android karena data pasti akan terformat.

TowelRoot by GeoHot

Aplikasi root ini salah satu alat rooting termudah yang pernah saya temui. Deskripsi singkat tentang towelroot : aplikasi yang sangat ringan dan anda tidak memerlukan PC atau komputer untuk mengeksekusi, cukup menggunakan perangkat android anda, jalankan dan eksekusi, tentu Internet anda harus menyala.
Towelroot-aplikasi-rooting-android Cara Mudah me-ROOTING Android Semua Tipe (Tanpa PC)
Untuk menjalankan aplikasi ini anda harus mengaktifkan dulu fasilitas Unknown Source terlebih dahulu, caranya masuk ke Menu > Settings > Security > Unknown Sources. Maka dengan demikian anda bisa menginstall aplikasi yang diproduksi diluar AppStore Google.
Kemudian Klik link ini » Towelroot by GeoHot maka anda masuk ke halaman baru ke official app tersebut, kemudia klik lambang lambda seperti gambar diatas, klik dan download kemudian install aplikasinya. Selanjutnya jalankan aplikasi dan ikuti langkahnya.

Lihat Video Cara Menggunakan Towelroot Android dibawah ini